Rabu, 02 Januari 2008

MUHASABAH

Robbi,
Aku malu menghadap-Mu...
Karena aku tau betapa banyak dosa yang terpoles di wajah ini...
Betapa banyak cumbu rayu semu yang menyeretku kian jauh dari-Mu
Aku malu menatap-Mu
Walau lewat kerling sudut mataku
Karena aku tau betapa banyak nista yang kubiarkan lewat dipandanganku
Menjual mimpi harapan palsu
dan semakin terlena ku terbuai melupakan-Mu

Robbi,
Sungguh aku malu tuk tega berdiri dihadapan-Mu
Karena aku tau betapa angkuh dan aniayanya aku
merasa diri begitu besar dan sempurna
sehingga syukurku jatuh limbung diterjang nafsu kesombonganku

Tapi ya Robbi,
Biarkan aku malu dan menyesali masa lalu
tuk mulai arif menghitung-hitung setiap detik yang kian membentang
yang mungkin masih Kau sisakan untukku
Biaskan cakrawala baru tuk mengubah kelam hidupku

Biarkan aku malu ya Robbi,
Dipenghujung malam yang hening milik-Mu
dalam tangis dan munajatku yang paling bening
Biar kutumpahkan segala rasa
Diatas sajadahku yang penuh air mata

(icha, cimanggis 99)

Tidak ada komentar: