Jumat, 07 November 2008

16 ooooooohhhhh.....!!!!

Baru aja 3 minggu yang lalu aku curhat sama Allah bahwa sepertinya ku lagi kena penyakit hubuddunya...dan kepingin banget rasanya cerita sama guru ngaji...eh ternyata belum sampe aku cerita pas lagi ngaji, guru ngaji ku kasih materi tentang hubuddunya :) teguran langsung...tanpa harus cerita bla...bla...bla...(emang bashirohnya guru ngaji ku bagus kali ye...ngerti aja kalo aku lagi "error").
Tapi gak cuma sampai disitu....tiba-tiba aja temenku qori ngajakin aku belajar talaqqi setiap sabtu ba'da subuh di daerah bangka.
Wuiiiihhh...seneng banget tentunya...karena aku sendiri belum pernah belajar tahsin sebelumnya (pernah deng...cuma 2 bulan) dan ...he..he..rada jarang getoh...maen-maen ke bangka.
But...you know? siapa yang mengajar dan siapa saja yang diajar ?
yang mengajar adalah seorang ustadzah hafizhoh 30 juz yang sangat zuhud...yang walaupun gak punya uang beliau rela menanggung hidup 16 mahasiswi LIPIA yang gak punya biaya asalkan mau menghapal quran.Belajarpun gak di tagih bayaran.
Deg....!!! badanku jadi lemes dengernya... gak cuma sampai disitu fren...ternyata yang 16 orang penghafal quran itu adalah yang cikal bakal menjadi teman-temanku untuk belajar talaqqi. Deg lagi...!!! itu artinya kehidupanku kedepan aku bakalan punya 16 temen-temen zuhud (pengafal quran kan biasanya zuhud). "16 cing !!!".Dikasih langsung sama Allah untuk dicontoh. Hmmmmmppphhhf....aduh apa aku bisa ya ngimbangin mereka? satu juz aja aku masih belepotan...jadi malu. Secara...aku sendiri dapet julukan dari temen kantorku sebagai akhwat moderat dan demokratis. Entahlah apa aku harus bangga atau justru sedih dengan julukan ini...

Tapi terlepas dari itu semua...Allah itu baik banget yah...negur aku bukan dengan memberi langsung...tapi dengan memberi jalan untuk aku cari sendiri jawabannya.....makna zuhud yang sebenarnya.16......16......16...... oooooooohhhhhhh!!!!! gimana nyontohnya?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Subhanallah... kesempatan yang begitu agung, jadi ngiri nich mba..
belajar yang rajin ya, nti bis itu ajarin ane

fitri_zim@yahoo.com