Minggu, 09 Desember 2007

belajar menulis

Aku memang suka buangetzzzz menulis dan mengedit tulisan-tulisan bagus. Entah kenapa kalau sudah berhubungan dengan menulis, melukis..hmmm aku sanggup melakukannya sampai berjam-jam...sebenarnya hobi ini udah lama cuma mungkin kurang tersalur dengan baik...bahkan sebenarnya aku sampai punya 2 buku kumpulan tulisan aku sendiri yang aku tulis sejak SMP (tapi sekarang buku-buku kesayanganku itu kemana yah???).Menulis menurutku adalah satu cara untuk menuangkan segala inspirasi dalam diri kita...kita bisa berimajinasi secara luas tanpa batas,ruang dan waktu...

banyak orang besar yang memulai keberhasilan dirinya dari menulis...bahkan buat mereka yang memiliki kesulitan untuk berbicara di depan umum karena grogi, menulis bisa menjadi satu terapi ampuh yang berguna untuk membantu mengarahkan pemikiran yang akan kita eksplorasikan didepan umum.Menulis akan membantu kita untuk memecah satu persatu pemikiran yang terlalu bertumpuk diotak.

Ada satu kejadian menarik yang pernah saya temui...ketika saya pernah kenal dengan salah seorang penulis tetap di majalah AL IZZAH (majalah itu masih ada gak ya ). Beliau cerita sama saya bahwa untuk mengasah keahliannya dalam menulis...beliau kerap kali membuat catatan kuliahnya dalam bentuk narasi... :) . Wuah jarang-jarang nih aku nemuin orang yang modelnya begini...tapi...ide yang bagus (he...he...) dan itulah yang membuat beliau menjadi lebih bersemangat untuk terus belajar.

menulis itu mudah...asalkan kita mau belajar dan memperluas khazanah berfikir kita dengan bacaan-bacaan yang tentunya harus dimulai dari yang kita sukai.
menulis itu juga senjata yang bisa digunakan untuk meyebarkan opini yang baik melawan opini yang buruk
lalu kenapa kita enggan untuk memulainya...
menulis itu asyik kok....
yupz....belajar menulis....
padahal inikan ngetik yah...:)

2 komentar:

Hening mengatakan...

sebel.....
ikut-ikutn aku aza sich.....
he...he..he..
sampai alamatnya pakai inside juga.....
ngefans nich sama aku......
he...he...he.....he....
chayoooo.........

alchemist mengatakan...

afwan gak sengaja...ane juga kaget pas ngeliat..tapi ga papa kan? itu berarti sehati...
seriuseeee gak sengaja...(he3x)